Thursday, February 28, 2013

Tips meningkatkan Nafsu Makan



Dalam keadaan tertentu kadang kita kehilangan Nafsu makan,
Mungkin karna banyak Sebab, tapi kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara meningkatkan nafsu makan kita.

okee langsung saja, cekidot......

1. Olahraga Teratur 

Olahraga apa pun yang meningkatkan detak jantung akan membakar kalori dan akhirnya akan merangsang timbulnya nafsu makan. Perlu diingat bahwa sebaiknya mengkonsumsi
lebih tinggi asupan kalori sebelum berolahraga. 

2. Minum Suplemen Vitamin B 

Pemberian suplemen vitamin B setidaknya 100mg setiap hari dapat meningkat nafsu makan pada anak-anak. Selain itu, meningkatkan konsumsi vitamin A, vitamin E dan C serta unsur lainnya seperti kalium dan magnesium juga dapat merangsang nafsu makan yang lebih besar. 

3. Minum Suplemen Seng 

Beberapa penelitian telah dilakukan tentang manfaat seng dan pengaruhnya pada selera makan manusia. Studi-studi tersebut menemukan fakta bahwa terdapat perbedaan
selera makan antara orang-orang yang menderita kekurangan seng dengan mereka yang terpenuhi kadar seng dalam tubuhnya. Karena ini, banyak dokter menyarankan bahwa siapa pun, yang berusaha untuk meningkatkan nafsu makan dan menambah berat badan, sebaiknya mengkonsumsi suplemen seng yang cukup. 

4. Variasi Menu Makanan 

Mengkonsumsi makanan bervariasi 5 hingga 6 porsi dapat menambah selera makan anda. Makanan itu sebaiknya mengandung karbohidrat kompleks seperti nasi, pasta, indomie, roti dan kentang. Sebaiknya makan 3 kali sehari meskipun dalam porsi kecil untuk mempertahankan selera makan. 

5. Hindari Makanan dan Minuman Tertentu 

Hindari minuman yang mengandung soda dan gula, teh serta kopi. Selain itu, cobalah menghindari makanan bergula serta makanan olahan gula lainnya karena kandungan gula yang tinggi akan menekan dan mengurangi selera makan.

1 comments:

Unknown said...

We will help deliver the right solution in overcoming difficulty eating in children.
obat nafsu makan anak

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews